Wednesday, June 10, 2009

Apple & The Home-Appliance-Branded HardDrive

Wait,
Dari titlenya sndiri emg keliatan ky nama band indie-pop gtu kyny.
Tapi bukan. Bner2x gk nyambung sma skali ama note/blog gw dibawah ini.
Hari ini gw akan bercerita ttg MacBook Pro ku trsayang, dan apa yg bbrp hari ini udh terjadi ama MacBook gw.



Jadi teh bgini..
Sabtu malam sbelum tidur, gw sperti biasa matiin laptop, dan nyolokin iPod gw ke speaker buat music therapy sbelum tidur (HALAH BOKIS BGD!).
Nah,
pada saat proses shut down, tiba tiba eh tiba tiba laptop gw berbunyi....

"...krek...krekekeeeekkrrrekekekek...krek krek..."

nah iya dong!
gw langsung mikir "..oh....not again x( ", karena sbelumnya gw pernah punya massalah sama yaitu kualitas sistem dan konstruksi HardDisk laptop gw yg ringkih.
The next thing,
laptop gw gk ke-shutdown2x.. dan gw terpaksa hrus hold power button dong.
Takut knapa2x, gw nyalain lagi lah laptop gwm buat ngescan hardisk gw...
...tapi yg ada malah laptop gw gabisa nge-boot both Leopard & Windows XP AT ALL, dan data2xnya keapus AUTOMATICALLY!


Udah panik slama bbrp jam,
gw memutuskan utk gk mengutak atik lebih panjang lagi, karena gw takut macbook gw knape2x.
Akhirnya hari Minggu siangnya gw memutuskan utk prgi ke Lowyat SENDIRI untuk benerin hardisknya.
Stelah gw tiba ditoko yg namanya Mac Studio lantai dasar,
gw bertemu dgn sseorang Malaysian-Chinese yg siap membantu gw dikala kesusahan (ceilah).
Disaat dia mncuba bwd mengexaminasi laptop gw, buka obeng sini buka obeng sana, lalu nampaklah isi dalem macbook pro gw.

...wow..... gw takjub loh ngeliatnya.. teknologi makin berkembang. Smpet meringing gw liatnya.




Sesudah di-dissassemble macbook gw, dan dicopot harddisknya utk dipriksa..
Techniciannya cengok liat hardisk gw keheranan gtu, ky bru ngeliat sswatu aj.
Kira2x bgini dialog gw dgn dia.. (beserta aksen2xnya)

Technician (T): "Haiyoh..!"
Gw (P): "What's goin on sir?"
(T): "Why ar de haLdisk like dis ar?"
(P): "What do u mean sir? What's up with that Hard Drive?"
(T): "So funny ler, de haLdDisk is Hitachi wan. I dunno Hitachi make haLdDisk lor."
(P): ".................(WTF)................????"
(T): "Since wen Hitachi made haLdDisk lor? I oso have Hitachi AirCond, Rice-Cooker, and kompoL wan.."
(P): ".............(diem saking gpcaya).........."
(T): "....(continue speaking)... but Hitachi haLdDisk no wonder ma. Hahahahahaiyaaa... xD!"
(P):
".....(diem kebayang iklan kompor Hitachi - Api Biru yg ada I'is Dahlia msak ma suaminya).........."

NAH!
Darisitu gw bingung.
Prasaan gw campuraduk.
Antara kesel, dan mau ngakak.
Bener2x kaget gw!
Biasanya kan hard-disk2x notebook itu bermerk Western Digital, Maxtor, Seagate, dan yg lainnya yg lupa gw namanya. Even di laptop non-mac. Yg paling at least Samsung lah.
But THIS...????
HITACHI!!
Gw sndiri stuju ama techniciannya, biasannya Hitachi itu bikin produk buat home dan electronical appliances... but I never thought that they're also made a Hard-Drive.





Pada akhirnya..
Teknisi gw bilang klo MacBook Pro gw itu tanpa dicek dia udh tau pasti ini di-Import dri Singapore. Dan pas dicek warranty code-nya (yg sbnernya udh abis), emg bener MacBook Pro gw di-Impor Singapore punya.

Gw bingung dong knapa emg dgn impor dari singapur.
Kata teknisinya sih, emg supplier Hard-Disk bwd mac utk versi singapore emg agak lazy. Mereka cuma mikir at least ada stok hard-disk dgn kapasitas sama no matter what kind of brand. Jadi yg punya macbook versi singapore bner2x hoki2x-an mainnya.
KATANYA LOH -_-'.
Dari apa yg dia bilang,
gw skg tau klo trnyata ada kalanya kalo merk brand itu berperan penting.
Dan akhirnya,
gw trpaksa make tabungan gw lagi bwd beli hardisk baru dgn kualitas yg udh terjamin dgn harga promo/diskon -_-'.
Hhh...
darisini juga gw nyadar klo tabungan kita will save us all one day. Jadi pada rajin nabung ya guys ;).

Akhir kata,
for those of u who have a non-singapore import of macbook/-pro, then u guys are lucky.
But if u do, at least like me, mari kita bermain hoki2x-an. hehehe :P

No comments:

Post a Comment