Thursday, June 25, 2009

Capres-Cawapres Indonesia

Lagi marak? Iya.
Penting? Iya.
Bobot? RINGAN.
Bingung ama statement diatas?
Ok, gw jelasin skg berdasarkan apa yg udh gw liat sndiri.

Jujur,
gw bukan org yg excited dan bernapsu berat klo udh menyangkut ke berita2x politik dan sistem kenegaraan yg udah kyk Mixed-Fruit, cuman bedanya gak "manis" sama skali.
Cuman entah kenapa, setelah gw buka salah satu topik yg ada di KASKUS yg meng-revealed siapakah pasangan capres dan cawapres indo yg akan bersaing dan berdebat nanti, reaksi gw antara gk setuju dan pasrah. Intinya adalah pada ujungnya kita harus memilih yg terbaik diantara yg terburuk. Hhhh...hoream euy -_-'.

Yg bikin saya tambah kesel dan ber-emosi adalah pada waktu debat capres dan debat cawapres.
Pas saat gw baru melandas dari penerbangan gw dari malaysia ke indo, sampe rumah pas makan malem gw gk sengaja nonton acara itu, yg pada akhirnya malah gw ngikutin dgn khusyu ampe makanan gw dingin.
Kenapa saking khusyunya gw?
Karena pada saat show debat (utk capres doang waktu itu), itu bener2x gak terlihat seperti debat! Malah keliatan seperti sesi tanya jawab, yg dimana kita org biasa aja bisa gitu. Cuman parahnya lagi, jawaban yg dilontarkan baik itu dari mulut SBY, Megawati, dan Jusuf Kalla.. bener2x alurnya makin lama JAUH dari pertanyaan yg dilontarkan.
Apasaja yg keluar dari mulut mereka bertiga saat menjawab beberapa pertanyaan malah terdengar seperti sedang kampanye, sedangkan ini lagi debat bukan kampanye.
Mereka malah menyuruh kita semua audience utk membayangkan apabila kasus ini dan itu terjadi berdasarkan kondisi negara sekarang.. lalu diakhiri dgn ajakan dan janji yg kira2x seperti..

"Oleh karena itu saya menghimbau blablabla bersama saya, karena saya mampu dan bisa blablabla..."

haduuh.... -_-.
Cuman pas debat cawapres-nya malah jauh lebih baik.. cuman aja ttep gak ada bagusnya -_-'.
Mudah2x-an kedepannya mereka bener2x tau deh mereka lagi berada dalam kondisi apa dan bagaimana cara menanganinya. Kalo belom bisa kyk gitu, gimana mo ngurus rakyat toh?

'Ntul?

No comments:

Post a Comment